Ada 2 opsi tempat yang populer untuk menonton pertunjukkan Ramayana Ballet di Jogja, yaitu di Purawisata dan di Candi Prambanan.

Pertunjukkan Ramayana Ballet di Candi Prambanan, Yogyakarta

Yang paling populer dan menarik, adalah pertunjukkan Ramayana Ballet di Candi Prambanan. Pertunjukkan Ramayana Ballet di kompleks Candi Prambanan ini dipentaskan pada panggung terbuka dan tertutup, mulai pk. 19.30.

Pada bulan Mei sampai Oktober, Sendratari Ramayana di Candi Prambanan ini dipentaskan di panggung terbuka. Pertunjukkan di panggung terbuka (Open Air Theatre) ini melibatkan lebih dari 200 penari, dengan seri yang paling epic adalah Anoman Obong.

 

 

Pada bulan November – April Sendratari Ramayana di Candi Prambanan dipentaskan di dalam panggung tertutup (Gedung Trimurti). Di panggung tertutup ini, Ramayana Ballet dipentaskan secara menakjubkan oleh sekitar 50 orang penari.

Ada 2 versi pementasan Ramayana Ballet di kompleks Candi Prambanan ini. Versi 1, kisah 4 babak yg dipentaskan per babak dalam 4 malam pementasan untuk keseluruhan kisah. Setiap babak berdurasi 1,5 jam. Versi 2, dipentaskan dalam ‘Babak Penuh’, kompilasi dari 4 babak tersebut dalam 1x pementasan selama 2 jam. Dialog drama dalam bahasa Jawa dari kedua versi pementasan ini sudah dipersingkat untuk wisatawan.

Untuk menonton pertunjukkan Ramayana Ballet ini anda bisa membeli tiket di halaman Sharing Tour dan/atau mengambil jasa rental mobil jogja dari @LiburanJogja untuk menuju ke lokasi.

Pertunjukkan Ramayana Ballet di Purawisata, Yogyakarta

Di Purawisata, pertunjukkan Ramayana Ballet ini dipentaskan setiap malam hari mulai dari pk. 20.00 wib. Pengelola Purawisata juga menawarkan paket makan malam sambil menonton pertunjukkan Ramayana Ballet. Bila ingin reservasi, anda bisa menghubungi nomor telp pengelola Purawisata di (0274) 375-705, 380-643.

 

Ramayana Ballet di Purawisata